Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desak Pemkot Tangsel Respons Keluhan Warga, Aktivis: Prioritaskan Keselamatan Warga Dengan Realokasi Anggaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 April 2020, 15:15 WIB
Desak Pemkot Tangsel Respons Keluhan Warga, Aktivis: Prioritaskan Keselamatan Warga Dengan Realokasi Anggaran
Fasilitas di Puskesmas Pamulang dikeluhkan warga Tangsel/Net
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) harus segera merespons keluhan warga terkait minimnya alat kesehatan seperti bed (tempat tidur) pasien, hingga ruang isolasi di Puskesmas Pamulang.

Sebab, hal itu mutlak menjadi tanggung jawab Pemkot dalam memenuhi kebutuhan warganya untuk mendapatkan hak atas kesehatan, terutama di tengah pandemik Covid-19 seperti saat ini.

Begitu disampaikan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Ciputat, Hizbullah, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/4).

"Fasilitas pokok di tengah pandemik ini adalah akses terhadap kesehatan. Wajib (dipenuhi), sudah menjadi tugas pemerintah," kata Hizbullah.

Hizbullah menegaskan, Pemkot Tangsel seharusnya memprioritaskan keselamatan dan kesehatan warganya dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai untuk menghadapi pandemik Covid-19.

Karena itu, ia menyarankan agar Pemkot Tangsel mengalokasikan anggaran prioritas untuk sektor kesehatan. Mengingat, masih ada warga yang mengeluh atas minimnya alat kesehatan di sejumlah RS rujukan Covid-19.

"Menambah alokasi anggaran. Ditambah karena pandemik semua jadwal kegiatan Pemkot dihentikan, bisa dialokasikan ke alat kesehatan," tegas Hizbullah.

Hizbullah mengingatkan hal ini karena Tangsel merupakan kota penyangga DKI Jakarta yang menjadi centrum penyebaran Covid-19. Artinya, potensi penyebaran akan cukup besar jika Pemkot Tangsel tidak sigap dalam melakukan antisipasi.

"Perlu serius ditangani soal alat kesehatan ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA