Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biaya Hidup Pasti Ditanggung, 115 Pedagang Asongan Sepakat Libur Jualan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 16 April 2020, 14:25 WIB
Biaya Hidup Pasti Ditanggung, 115 Pedagang Asongan Sepakat Libur Jualan
Dedi Mulyadi rela menanggung biaya hidup lebih dari 100 pedagang asongan/Net
rmol news logo Sekitar 115 pedagang asongan yang biasa mangkal di Gerbang Tol Jatiluhur, Sadang, dan Kopo akhirnya bisa libur jualan. Sehingga mereka bisa terhindar dari potensi tertular atau menularkan virus corona baru (Covid-19).

Hal ini dipastikan setelah Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, menyatakan akan menanggung biaya hidup para pedagang asongan asal Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon, dan Indramayu tersebut.

Dengan tetap memperhatikan SOP pencegahan Covid-19, seperti social dan physical distancing, tak kurang dari 115 pedagang asongan dikumpulkan di Tajug Gede Cilodong, Kamis (16/4).

Setelah mendapatkan bantuan dari anggota Fraksi Golkar DPR RI tersebut, para pedagang sepakat untuk libur jualan hingga wabah yang menjadi pandemik global ini selesai.

“Mereka sepakat libur dan kembali kepada keluarganya masing-masing selama satu bulan ke depan. Waktunya bisa ditambah kalau wabah terus berlanjut,” ujar Dedi kepada Kantor Berita RMOLJabar, melalui sambungan telepon, Kamis (16/4).

Dedi pun berharap diberikan kemudahan rezeki untuk terus dapat membantu rakyat kecil melewati masa-masa sulit karena wabah corona.

Salah satu pedagang asongan air mineral di sekitar GT Kopo, Kosim (33), mengakui dampak dari wabah Covid-19 sangat terasa bagi dirinya dan kawan-kawan pedagang lainnya.

“Penghasilan kami hilang hampir 70 persen. Terima kasih kepada Kang Dedi atas bantuan yang diberikan mudah-mudahan bisa mencukupi biaya hidup keluarga kami,” kata Kosim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA