Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Paguyuban Tionghoa Serahkan 2,5 Ton Beras Lewan Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 16 April 2020, 13:28 WIB
Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Paguyuban Tionghoa Serahkan 2,5 Ton Beras Lewan Baznas
Penyerahan bantuan beras dari Paguyuban Tionghoa/Net
rmol news logo Badan Amil Zakat Provinsi Jawa Tengah menerima bantuan 2,5 ton beras dari Paguyuban Tionghoa Semarang.

Paguyuban tersebut terdiri dari Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa Semarang (Porinti) dan Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Jawa Tengah serta Kadin Jawa Tengah.

Bantuan sosial untuk masyarakat terdampak wabah Covid 19 ini diberikan langsung di kantor Baznas Jawa Tengah, Kamis (16/4). Bantuan beras ini akan diberikan untuk pekerja informal, ojol, pedagang kecil hingga masyarakat pra sejahtera.

Ketua Harian Porinti, Yoga Pangemanan, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan saling tolong menolong kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Sebagai sebuah organisasi kewajiban untuk tolong menolong walaupun beberapa anggota juga mengalami kesulitan namun kita tetap memikirkan ruang lingkup yang lebih besar apa yang bisa kita sumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan," ujar Yoga dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Daroji berterima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan sumbangan. Menurutnya saat ini bantuan-bantuan sangat dibutuhkan masyarakat karena masalah sosial akibat dampak Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang mau memberikan bantuan melalui kami. Kami Akan bagikan ini dalam bentuk paket sembako dan berasnya sudah ada tinggal ditambahi paket sembako lain untuk diberikan ke mereka yang berhak," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA