Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Minta Riza Patria Tancap Gas, Fokus Pada Pendistribusian Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 April 2020, 09:38 WIB
Nasdem Minta Riza Patria Tancap Gas, Fokus Pada Pendistribusian Bansos
Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Ahmad Riza Patria resmi berkantor di balaikota mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di hari pertama sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menyarankan Riza Patria dapat membantu Anies terkait pendistribusian bantuan sosial (Bansos) bagi warga di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Bang Riza harus langsung tancap gas. Ketika Anies sibuk untuk mengantisipasi penyebaran corona, mungkin Bang Riza bisa bantu soal pelaksanaan distribusi bantuan ke masyarakat," kata dia, Kamis (16/4).

Wibi menilai, pembagian tugas semacam ini akan mengoptimalkan kinerja pemprov. Harapannya, penantian warga selama dua tahun soal jabatan wagub bisa terobati dengan kerja cepat pemerintah.

"Bantuan cepat terdistribusi, rakyat yang senang. Jadi warga Jakarta bisa merasakan perbedaan antara ada Wagub DKI sama enggak," tegasnya.

Selain itu, Wibi Andrino meminta pemprov bisa melibatkan legislatif dalam pengawasan pendistribusian bantuan. Dengan begitu membuktikan negara hadir untuk warga yang membutuhkan.

"Sebagai wakil rakyat, kita juga mendengarkan suara rakyat. Kalau ada yang belum dapat kita bisa bantu kasih tahu ke Pemprov DKI nantinya. Jadi negara hadir untuk seluruh warga terdampak PSBB di Jakarta," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA