Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan CSR Saat Covid-19, KAI Serahkan APD Hingga Mobil Jenazah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 April 2020, 13:57 WIB
Bantuan CSR Saat Covid-19, KAI Serahkan APD Hingga Mobil Jenazah
Pemberian CSR KAI/Net
rmol news logo PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa mobil jenazah kepada Kepolisian Resor (Polres) Madiun, Jawa Timur.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BUMN untuk Indonesia pada masa pandemik Covid-19," ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, Rabu (15/4).

Joni menjelaskan, bantuan berupa mobil jenazah senilai Rp 182.500.000 tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan oleh KAI.

Bantuan diberikan oleh Vice President Daop 7 Madiun, Joko Widagdo dan diterima oleh Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto di lapangan Tri Brata Polres Madiun, Senin (13/4).

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan mobil jenazah, dan berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi polres dalam melayani masyarakat.

Joni menambahkan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, KAI sebelumnya telah melaksanakan kegiatan berupa pemberian masker kepada penumpang, pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit, pemberian bantuan dana penanggulangan Covid-19, pemberian bantuan hand sanitizer, perlengkapan disinfektan, masker, thermo gun, vitamin C dan sarung tangan untuk masyarakat.

"Berbagai bentuk bantuan lainnya juga akan kami lakukan, mengingat penyebaran Covid-19 di masyarakat masih cukup tinggi," ujar Joni.

Selain itu, melalui Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-77/MBU/03/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN, KAI ditunjuk sebagai Kordinator Wilayah Sumatera Barat.

Melalui penunjukan ini, KAI berkordinasi dengan BUMN yang ada, serta BPBD setempat dalam penyaluran bantuan bencana khususnya alat kesehatan dan bantuan lainnya yang terkait dengan penanggulangan pandemi Covid-19 saat ini dan bencana alam lainnya.

"BUMN saling bahu-membahu untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. KAI siap berkontribusi aktif untuk memerangi wabah ini dan akan terus melakukan berbagai upaya untuk mengakhiri penyebaran Covid-19 di Indonesia," tutup Joni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA