Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banten Resmi Dapat Restu PSBB, Cluster Jabodetabek Lengkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 April 2020, 18:14 WIB
Banten Resmi Dapat Restu PSBB, Cluster Jabodetabek Lengkap
Achmad Yurianto/Net
rmol news logo Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menerima ajuan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi Provinsi Banten.

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, diberikannya izin penerapan PSBB di Banten melengkapi penerapan PSBB di Jabodetabek.

"Dengan demikian maka lengkap sudah seluruh cluster yang berada di Jabodetabek, setelah sebelumnya ditetapkan PSBB untuk Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan juga sebelumnya DKI Jakarta," ujar Achmad Yurianto, di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Senin (13/4).

Otomatis, lanjut Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes ini, pola pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Jabodetabek juga bisa berjalan efektif. Sebab katanya, jumlah kasus positif yang ada di Indonesia mayoritas berkutat di wilayah Jabodetabek.

"Kita harus menyadari bersama bahwa faktor pembawa penyakit Covid-19 ini adalah orang, pergerakan aktivitas sosial orang yang memungkinkan terjadinya pemindahan Penyakit ini dari satu tempat ke tempat lain," terang Achmad Yurianto.  

"Oleh karena itu mutlak harus kita batasi aktivitas sosial kita, mobilitas sosial kita, agar resiko menularkan atau resiko tertular bisa kita tekan dengan semaksimal mungkin," tukasnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA