Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lieus Sungkharisma Siap Bagi-bagi Makanan Door To Door Hingga Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 13 April 2020, 14:34 WIB
Lieus Sungkharisma Siap Bagi-bagi Makanan <i>Door To Door</i> Hingga Lebaran
Pembagian makanan di Warung Makar milik aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma/Net
rmol news logo Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma berencana membagikan makanan untuk masyarakat sekitar secara door to door. Pemilik Warung Makar ini sebelumnya juga membagikan makanan kepada ojek online dan masyarakat di warungnya secara antre.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Ada rencana door to door, ini juga membantu penerapan PSBB biar orang enggak antre lagi atau berkerumun,” kata Lieus saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/4).

Lieus mengatakan, pembagian makanan gratis kepada masyarakat ini turut menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Nantinya tidak hanya makanan, dalam kegiatan itu juga bakal dibagikan masker sekaligus menyosialisasikan PSBB kepada masyarakat.

“Rencananya di daerah Tamansari, Pancoran, dan Glodok, paket sama dengan yang dibagikan (satu porsi mie ayam lengkap),” jelasnya.

Pembagian makanan ini, kata Lieus, dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat sampai menjelang hari raya Idul Fitri yang akan datang. Pembagian makanan kepada ojek online pun sudah berjalan selama satu minggu, termasuk kepada masyarakat yang membutuhkan.

Setiap harinya, pada jam makan siang, ia menyiapkan 100 hingga 150 porsi mie ayam yang jumlahnya bisa bertambah disesuaikan dengan banyaknya antrean.

Lieus mengatakan, para pengemudi ojol juga bagian dari masyarakat yang menurutnya hebat dan mandiri lantaran bisa tetap bertahan meskipun bantuan resmi dari pemerintah minim.

 â€œHebat, mandiri, dia (ojol) enggak dapat perhatian pemerintah. Dia cari uang sendiri sekarang terdampak, kita harus bantu,” kata Lieus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA