Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

12 Bangunan Pendukung Dan Fasilitas Di RS Darurat Covid-19 Di Pulau Galang Telah Rampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 April 2020, 12:51 WIB
12 Bangunan Pendukung Dan Fasilitas Di RS Darurat Covid-19 Di Pulau Galang Telah Rampung
Penampakan RS Darurat Covid-19 Pulau Galang/Net
rmol news logo RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang kini semakin siap. Fasilitas observasi serta pembangunan semua gedung telah selesai pengerjaannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Senior Vice President Building Division Waskita Karya Septiawan Andri mengatakan semua gedung sudah selesai dikerjakan. Selain itu ruangan untuk merawat pasien telah dilengkapi peralatan dengan standar rumah sakit infeksius.

"Perlengkapan teknologi yang disiapkan antara lain negatif pressure dan hepa filter di ruang isolasi, AC, jaringan telepon dan internet, MATV, sambungan listrik PLN dan genset, CCTV, sound system, fire alarm dan instalasi penunjang alat kesehatan lainnya," ucap Andri di Jakarta, dalam keterangannya, Senin (13/4).

Sejak pekan lalu, informasi kesiapan rumah sakit ini telah dumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, staf medis masih membutuhkan penyesuaian dalam penggunaan dan uji alat medis.

RS Darurat Covid-19 ini dilengkapi dengan 12 bangunan pendukung antara lain gedung screening, pos jaga, gedung isolasi ICU, power house, asrama untuk pegawai, perawat, dokter, central gas medic, gedung observasi, pos pantau helikopter, dan STP, melansir Antara, Senin (13/4).

PT Waskita Karya juga mengerjakan penataan kawasan yakni lanskap di setiap gedung, drainase seluruh kawasan, saluran keliling bangunan, jalan rigid, pagar BRC, penerangan jalan dengan solar panel, sinage kawasan, lapangan olah raga, serta selasar antargedung di seluruh kawasan.

Sebelumnya, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan fasilitas observasi Pulau Galang mulai beroperasi sejak 6 April 2020. Ada 241 tenaga medis yang disiapkan dari berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, Kemenkes, dan relawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA