Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sehari Ada 83 Pasien Positif, Khofifah Akan Evaluasi Kota Tri Rismaharini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 13 April 2020, 00:08 WIB
Sehari Ada 83 Pasien Positif, Khofifah Akan Evaluasi Kota Tri Rismaharini
Update perkembangan Covid-19 di Jawa Timur/RMOL
rmol news logo Pasien positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Surabaya, Jawa Timur terus mengalami kenaikan. Minggu (12/4) tercatat dalam sehari ada tambahan 83 pasien positif baru. Sehingga total menjadi 180 orang.

Untuk iu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan melakukan evaluasi terkait penerapan physical distancing di Surabaya, tidak terkecuali daerah lain yang juga mengalami penambahan pasien positif secara signifikan.

“Di Surabaya ini sudah 180 yang positif terkonfirmasi Covid-19. 180 bukan angka kecil, ada 502 yang PDP (pasien dalam pengawasan). Maka, evaluasi secara detail dari pelaksanaan physical distancing, pelaksanaan tinggal di rumah dan hanya keluar rumah untuk sesuatu yang sangat strategis. Kami akan lakukan koordinasi ulang. Insyaallah malam ini Pak Kapolda, Pak Pangdam akan mendetailkan kembali,” kata Khofifah dalam jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu, (12/4) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jatim.

Khofifah juga telah meminta Sekdaprov Jatim untuk melakukan komunikasi dengan Sekkota Sorabaya, Sekda Sidoarjo, Sekda Lamongan dan Sekda Gresik, sebab empat daerah tersebut merupakan penyumbang pasien positif terbanyak.

“Tadi saya sudah minta Sekdaprov untuk berkomunikasi dengan Sekkota,” katanya.

Selain itu, Khofifah juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menaati aturan-aturan yang telah ditentukan.

“Khusus warga Surabaya, tetap tenang, agar solusi-solusi yang akan kita lakukan itu berjalan efektif, artinya kedisiplinan, ketertiban dan keteraturan warga ini menjadi kunci yang sangat penting untuk bisa mencegah dari menularnya covid-19 ini,” demikian Khofifah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA