Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagikan Ribuan Masker Ke Pedagang Dan Pembeli, Ketum KPP: Semoga Bermanfaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Minggu, 12 April 2020, 19:43 WIB
Bagikan Ribuan Masker Ke Pedagang Dan Pembeli, Ketum KPP: Semoga Bermanfaat
Komite Pedagang Pasar bagi-bagi masker gratis kepada para pedagang pasar tradisional/Istimewa
rmol news logo Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan alat pelindung diri dalam memerangi wabah Covid-19 membuat Komite Pedagang Pasar (KPP) bergerak menyosialisasikan pedagang dan warga soal pentingnya penggunaan masker.

"Kami menyosialisasikan pedagang dan masyarakat mengenai pentingnya penggunaan APD/masker untuk meredam wabah Covid-19 dengan cara bergerak masif, kami bagikan masker gratis ke pedagang dan keliling rumah ke rumah masyarakat sekitar pasar tradisional," kata Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP), Abdul Rosyid Arsyad, Minggu (12/4).

Dalam kesempatan itu, ribuan masker yang dibagikan adalah produksi para pedagang pasar secara swadaya dan didistribusikan gratis ke pedagang dan masyarakat di pasar tradisional.

"Seribu masker kami bagikan kepada pedagang dan masyarakat di pasar tradisional. Kami akan terus produksi masker lagi dan terus bagikan ke pedagang dan masyarakat. Kami juga memohon kepedulian pedagang seluruh Indonesia dan masyarakat untuk saling membantu semampunya, bisa membagikan masker ke sesama pedagang dan warga sekitarnya," katanya.

Rosyid juga mengimbau kepada pedagang dan masyarakat yang setiap hari berada di pasar tradisional untuk terus mematuhi imbauan pemerintah pusat dan Presiden RI untuk meminimalisir keluar rumah. Jika harus dilakukan, maka penggunaan masker wajib dilakkan.

"Mari bersama-sama bantu Pak Jokowi dan pemerintah pusat dalam menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia dengan kesadaran pedagang se-Indonesia dan masyarakat untuk memakai masker dan saling mengingatkan tetangga rumah serta bisa membagikan gratis masker. Jika semuanya bergerak memakai masker dan membagikan masker gratis, kami yakin pandemik Covid-19 di Indonesia akan segera berakhir," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA