YLB PLN Kalbar Sebar 800 Paket Sembako Senilai Rp 240 Juta

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi saat menyerahkan bantuan/RMOLKalbar

Sebanyak 800 paket sembako senilai Rp 240 juta disalurkan karyawan PLN Kalbar melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) kepada warga kurang mampu di Provinsi Kalbar. Masing-masing paket senilai Rp 300.000.

Secara teknis, proses pendistribusian bantuan akan dilakukan oleh unit-unit layanan PLN di masing-masing kota dan kabupaten.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga pemulung di jalan Budi Karya Komplek Waduk, Kecamatan Pontianak Selatan pada Minggu pagi (12/4).

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Agung seperti dikutip RMOLKalbar.

Menurutnya, masing-masing unit layanan melakukan pendataan, sehingga saat pendistribusian unit sudah mengantongi data para mustahiq yang akan menerima santunan. Dijelaskannya, paket sembako yang akan bagikan masing-masing senilai Rp 300 ribu, terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya.

Agung juga mengatakan bahwa dana YBM murni berasal dari zakat profesi 2,5 persen dari total penghasilan, serta infak dan sedekah yang dipungut dari Karyawan Muslim tiap bulannya.

“Kami hanya menyampaikan amanah zakat, infak, dan sodaqoh para karyawan yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu mengurangi beban warga kurang mampu,” imbuh Agung.

Sementara, menurut Sampurno (42), Ketua RT yang mewakili warga penerima bantuan mengungkapkan, kewajiban untuk berdiam diri di rumah ditengah pandemi Covid-19 tentunya berdampak sosial bagi siapapun, terutama bagi warga kurang mampu khususnya yang bekerja dan mendapatkan upah per hari untuk menyambung hidupnya.

“Bantuan dari YBM PLN ini sangat membantu meringankan beban kami yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung. Atas nama warga penerima bantuan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga amal ibadah seluruh karyawan PLN mendapat ganjaran pahala dari Allah Azza wa Jalla. Dan semoga PLN semakin sukses dalam melayani masyarakat,” kata Sampurno.

Senada itu, Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Triwahyudi mengatakan, pihaknya juga telah menyerahkan santunan paket sembako kepada 2 Panti Asuhan di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya masing-masing senilai Rp 10 juta.

Salah satu warga Rokibe (57) mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan bantuan kepada warga.

“Karena Corona ini penghasilan kami jelas berkurang, dengan adanya bantuan ini kami merasa terbantu. Karena kami tidak boleh keluar rumah, sesuai anjuran pemerintah,” ucapnya.

YBM PLN Kalbar bekerjasama dengan Rumah Zakat telah melakukan upaya penyemprotan disinfektan sebanyak 24 lokasi masjid, pondok pesantren, dan sekolah di Kota Pontianak dan Kubu Raya dengan total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 24 juta.

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Perkiraan Ridwan Kamil: Covid-19 Akan Berakhir Pada Tahun 2022
Nusantara

Perkiraan Ridwan Kamil: Covi..

23 Oktober 2020 00:31
AMPG Lampung Rayakan HUT Ke-56 Partai Golkar Dengan Donor Darah
Nusantara

AMPG Lampung Rayakan HUT Ke-..

22 Oktober 2020 23:55
Gandeng MUI, Pemkab Purwakarta Keluarkan Surat Edaran Protokol Kesehatan Di Saat Cuti Bersama
Nusantara

Gandeng MUI, Pemkab Purwakar..

22 Oktober 2020 22:32
Penjelasan Ridwan Kamil Soal Kerumitan Vaksinasi Covid-19
Nusantara

Penjelasan Ridwan Kamil Soal..

22 Oktober 2020 20:50
Dikabarkan Tak Naik, Wagub Ariza Pastikan Belum Ada Pembahasan UMP 2021
Nusantara

Dikabarkan Tak Naik, Wagub A..

22 Oktober 2020 20:27
Polemik Pemblokiran Lahan, BPN Pesawaran Tunggu Vonis Pengadilan
Nusantara

Polemik Pemblokiran Lahan, B..

22 Oktober 2020 20:23
464 Napi Narkoba Vonis Mati Dipindahkan ke Nusakembangan
Nusantara

464 Napi Narkoba Vonis Mati ..

22 Oktober 2020 19:10
Bertambah 1.160 Kasus Corona, Pasien Sembuh Ibukota Jadi 83.338 Orang
Nusantara

Bertambah 1.160 Kasus Corona..

22 Oktober 2020 19:00