Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dentuman Keras Terdengar Di Bogor Berkali-kali, Terkait Erupsi Gunung Anak Krakatau?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 11 April 2020, 03:00 WIB
Dentuman Keras Terdengar Di Bogor Berkali-kali, Terkait Erupsi Gunung Anak Krakatau?
Potongan video letusan Gunung Anak Krakatau/Repro
rmol news logo Suara Dentuman terdengar berkali-kali hingga di kawasan Keluarahan Harapan Jaya, Cibinong, Jawa Barat hingga Sabtu dini hari (11/4) sekitar pukul 2.51 WIB.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dentuman keras yang datang hampir 2 menit sekali itu juga dirasakan di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Suara dentuman di Cibinong itu sudah berlangsung sejak Jumat Malam  sekitar pukul 22.45 WIB. Hanya saja warga tak menyadari karena intensitas dentuman suara keras itu tidak sebanyak Sabtu dini hari.

Belum diketahui apakah dentuman yang terdengar hingga Kabupaten Bogor ini ada kaitannya dengan Erupsinya Gunung Anak Krakatau.

Hingga Berita ini diunggah, Kantor Berita Politik RMOL sedang berusaha mengkonfirmasi ke pihak yang memiliki otoritas seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geogologi (PVMBG).

Dilansir dari Magma Indonesia, Gunung Anak Krakatau meletus pada Jumat (10/4) sekitar pukul 22.35 WIB. Akibat erupsi itu, muntahan abu melebihi 500 meter di atas puncak puncak kurang lebih 657 di atas permukaan laut.

"Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal ke arah utara," demikian keterangan magma.esdm.go.id, Sabtu (11/4).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA