Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung PSBB, PT KAI Bantu Distribusi Logistik Lewat Kereta Barang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 10 April 2020, 22:27 WIB
Dukung PSBB, PT KAI Bantu Distribusi Logistik Lewat Kereta Barang
Gerbong barang PT KAI/Net
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tengah dilakukan DKI Jakarta selama 14 hari ke depan.

“Saat ini DKI sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar, sehingga perlu didukung dengan distribusi logistik yang efisien, tepat waktu, dan aman ke DKI Jakarta,” ujar Plt VP Public Relations KAI Joni Martinus, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/4).

Joni menjelaskan, angkutan barang pangan menjadi hal yang penting dalam masa PSBB ini. Maka dari itu, KAI turut hadir dari sisi distribusi logistik yang andal.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan 9/2020 Tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, disebutkan bahwa angkutan untuk makanan dan minuman tidak termasuk dalam pembatasan tersebut.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada Kamis (9/4) mengangkut 4,6 ton telur ayam dari Blitar, Jawa Timur ke Cipinang DKI Jakarta menggunakan kereta barang.

Telur-telur dari Koperasi Petani Telur di Blitar tersebut didistribusikan melalui kerja sama antara KAI dan PT Food Station Tjipinang Jaya yang dijembatani oleh Kemenko Perekonomian dan Pemprov DKI Jakarta.

Sebanyak 4.620 kg telur ayam atau 75.600 butir telur ayam diberangkatkan dari Stasiun Blitar dan tiba pada 10 April di Stasiun Cipinang.

Joni berharap kerja sama pengangkutan antara KAI dan PT Food Station Tjipinang Jaya dapat berjalan berkesinambungan dan terus meningkat. Ia pun ingin agar komoditas yang diangkut tidak hanya sebatas telur, tapi juga untuk komoditas beras, gula, sayuran, buah, dan lainnya.

“KAI senantiasa mendukung program Pemerintah untuk memperlancar rantai pasok pangan dalam negeri,” tutup Joni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA