Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warganya Kena PHK, Walikota Tangerang Sarankan Daftar Kartu Prakerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 April 2020, 13:52 WIB
Warganya Kena PHK, Walikota Tangerang Sarankan Daftar Kartu Prakerja
Arief Wismansyah/Net
rmol news logo Dampak virus corona atau Covid-19 yang mewabah Indonesia sudah menunjukan gejalanya. Di Kota Tangerang salah satunya, sudah ribuan orang yang di PHK.

Data Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, sejauh ini terdapat 54 perusahaan dengan total 3.729 orang yang terdampak virus Covid-19.

Di mana pekerja yang di PHK sebanyak 3.042 orang dan yang dirumahkan sebanyak 687 orang.

Sebagai antisipasi, Walikota Tangerang Arief Wismansyah pun mendorong perusahaan-perusahaan dan para pekerja yang terdampak Covid-19 untuk mendaftar kartu prakerja.

"Kita sedang berkoordinasi juga dengan Disnakertrans Provinsi Banten dan Kementerian Ketenagakerjaan RI kaitan permohonan untuk Kartu Pra Kerja yang mampu meringankan masyarakat kita yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja," jelas Arief dilansir dari Kantor BeritaRMOLBanten, Kamis (9/4).

"Jadi kita minta informasinya lebih terbuka kepada masyarakat sehingga mereka bisa langsung mengakses pendataan yang dilakukan oleh provinsi dan juga pemerintah pusat," sambungnya.

Pemkot sendiri, kata Arief, sudah menyiapkan menyiapkan anggaran senilai 138 miliar rupiah dimana salah satunya untuk jaring pengaman sosial.

"Sementara ini kita menyiapkan jaring pengaman sosial, jadi warga yang terdampak Covid-19 termasuk yang kena PHK dan lain sebagainya sudah terus didata dan nantinya akan kita berikan bantuan," jelasnya.

Untuk anggaran bantuan, lanjutnya, sudah disiapkan Rp 138 miliar dan akan berdambah menyesuaikan pembaharuan data.

"Ini terus kita evaluasi terakhir sampai Rp 138 miliar, karena kita masih belum dapat konfirmasi kaitan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat nantinya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA