Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung PSBB Jakarta, Gojek 'Hapus' Layanan GoRide Di Aplikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 10 April 2020, 13:19 WIB
Dukung PSBB Jakarta, Gojek 'Hapus' Layanan GoRide Di Aplikasi
Selain GoRide, layanan Gojek lainnya masih berjalan seperti biasa/Net
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diberlakukan di DKI Jakarta membuat pergerakan pengendara ojek online (ojol) ikut dibatasi. Hingga dua pekan ke depan, ojol tak bisa lagi mengangkut penumpang, hanya bisa membawa barang.

Dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia nomor 9/2020 tentang pedoman PSBB dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), dengan tegas melarang angkutan ojek berbasis aplikasi untuk mengangkut penumpang

Menanggapi pelarangan ini, Corporate Communications Manager Gojek Indonesia, Evi Andarini, menyatakan pihaknya mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB

"Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10-23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jabodetabek, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide," ucap Evi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/4).

Ada pun layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird, disebutkan Evi masih tersedia, namun maksimal jumlah penumpang hanya untuk dua orang. Hal tersebut dilakukan agar physical distancing bisa tetap terjaga.

Sementara untuk layanan lain seperti GoFood, GoMed, GoSend, GoMart, GoShop, dan GoBox masih tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

"Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung," imbuhnya.

Untuk memastikan kesehatan bersama, Evi menyampaikan bahwa pihaknya juga menyediakan masker bagi seluruh mitra kerja. Diingatkan pula agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

"Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA