Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Virus Corona, Ibadah Paskah Digelar Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 April 2020, 22:31 WIB
Cegah Virus Corona, Ibadah Paskah Digelar Online
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perayaan ibadah Jumat Agung atau Paskah di Surabaya akan dilaksanakan dengan cara online. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang semakin mewabah.

Salah satu gereja yang akan melaksanakan ibadah online melalui live streaming ini adalah gereja Santa Maria Tak Bercela (STMB).

“Kami laksanakan secara live streaming,” kata DPP Kerasulan Umum Gereja SMTB FX Ping Teja dilansir dari Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (9/4).

Pelaksanaan ibadah melalui live streaming tersebut, lanjut Ping Teja, sudah disosialisasikan sejak jauh hari. Sehingga para jemaat sudah tidak diperbolehkan datang ke gereja.

“Sudah kami sampaikan jauh sebelumnya dan kami melarang umat datang ke gereja,” sambungnya.

Himbauan umat untuk tidak beribadah ke gereja sepanjang Paskah juga telah disampaikan Ditjen Bimas Kementerian Agama melalui Direktur Urusan Agama Kristen, Janus Pangaribuan melalui surat yang dikirim ke pimpinan-pimpinan gereja untuk disebarluaskan ke jemaatnya.

“Untuk perayaan Paskah, Ditjen Bimas Kristen mengimbau kepada pimpinan gereja agar dilaksanakan di rumah masing-masing,” ujar Janus Pangaribuan, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA