Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Kelurahan Dan Kecamatan Di Jakarta Masuk Zona Merah, Berikut Data Lengkapnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 April 2020, 16:15 WIB
Sejumlah Kelurahan Dan Kecamatan Di Jakarta Masuk Zona Merah, Berikut Data Lengkapnya
Ilusrasi/Net
rmol news logo Jumlah pasien terpapar virus corona (Covid-19) terus bertambah setiap harinya. Bahkan untuk DKI Jakarta, penyebaran Covid-19 semakin meluas dan dinyatakan sebagai wilayah epicenter dengan tingkat penularan tertinggi di Indonesia.

Dalam situs resmi corona.jakarta.go.id‬, dari 44 Kecamatan di DKI Jakarta, sebanyak 42 Kecamatan telah memiliki kasus positif virus corona atau masuk zona merah Covid-19.

Dua Kecamatan yang tidak terdapat kasus positif adalah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Data per Rabu (8/4), ada 4 Kecamatan dengan jumlah kasus terbanyak. Yaitu Kebon Jeruk dengan 43 kasus, Duren Sawit (41 kasus), Kalideres (41 kasus), dan Tebet (37 kasus).

Sementara itu, dari 267 Kelurahan di DKI Jakarta, sebanyak 210 Kelurahan (79 persen) terdapat kasus positif. Lima Kelurahan dengan jumlah kasus terbanyak adalah Pegadungan sebanyak 23 kasus, Pondok Kelapa (17 kasus), Senayan (17 kasus), Kelapa Gading Timur (16 kasus), dan Kebon Jeruk (16 kasus).

Berdasarkan data tersebut, Pemprov DKI melalui Tim Tanggap Covid-19 Pemprov DKI Jakarta Jakarta mengimbau agar masyarakat terus melakukan physical distancing dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Serta menghindari keramaian, menjaga kebersihan melalui cuci tangan, dan mengunakan masker jika harus keluar rumah.

"Upaya dan langkah-langkah memutus penyebaran Covid-19 ini perlu dilakukan bersama oleh seluruh komponen masyarakat," ujar Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto, melalui keterangannya, Rabu (8/4).

Pemprov DKI Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemik Covid-19. Sampai 7 April 2020, tercatat 73 kolaborator yang telah membantu.

"Bantuan yang masih dibutuhkan sampai saat ini, antara lain Alat Pelindung Diri, masker, sarung Tangan, disinfektan dan natura," lanjut Catur.

Untuk informasi, dukungan dapat langsung disampaikan ke Jakarta Development Collaboration Network (JDCN), melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Blok G Lantai 2. Atau melalui kanal jdcn.jakarta.go.id dan Chat Center di nomor 081196000196 dan 081196000197. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA