Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Wartawan Di Tengah Covid-19, IDI Dan Kimia Farma Bagikan Vitamin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 April 2020, 13:31 WIB
Peduli Wartawan Di Tengah Covid-19, IDI Dan Kimia Farma Bagikan Vitamin
Foto: RMOLJateng
rmol news logo Sebagai bentuk kepedulian terhadap kinerja wartawan yang rentan tertular Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang dan Kimia Farma memberikan bantuan masker, hand sanitizer dan multivitamin.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Ketua IDI Kota Semarang dr Elang Sumambar kepada Ketua FWPJT Damar Sinuko di teras DPRD Jateng, Rabu (8/4).

Elang Sumambar menyatakan, kinerja wartawan dalam memberikan informasi seputar perkembangan wabah Covid-19 sangat rentan tertular Covid-19.

"Dikala orang lain bekerja dari rumah, teman-teman wartawan harus terus bekerja diluar memburu informasi. Sehingga harus ketemu banyak orang, itu sangat rentan tertular," ujar Elang Sumambar dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap teman-teman Jurnalis, pihaknya sedikit membantu untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Mungkin tidak sebanding dengan resiko teman-teman wartawan, namun paling tidak, bantuan berupa multivitamin ini bisa menjaga kebugaran tubuh teman-teman," tambahnya.

Menurut Elang, selain bantuan multivitamin pihaknya bersama Kimia Farma juga memberikan masker dan hand sanitizer.

"Apa yang kita berikan ini hasil kerja sama antara IDI Kota Semarang, Kimia Farma dan Mas Yanto BK seorang pengusaha yang juga memiliki kepedulian terhadap wartawan," jelasnya.

Elang juga berpesan, bagi teman-teman jurnalis untuk tidak memaksakan kerja jika badan merasa tidak enak, upayakan tetap menjaga jarak ketika ketemu dengan narasumber dan pola hidup sehat.

"Wartawan juga manusia, maka jangan memaksakan kerja kalau badan merasa tidak enak, tetap jaga jarak ketika ketemu narasumber dan tetap pola hidup sehat," pesannya.

Sementara itu Ketua FWPJT Damar Sinuko menyampaikan terima atas kepedulian semua pihak, IDI, Kimia Farma dan Pak Yanto kepada rekan-rekan media.

"Kami memang sangat terbatas dalam memiliki APD seperti masker dan hand sanitizer. Sementara, Vitamin memang kami butuhkan untuk stamina aktivitas kami dalam melakukan peliputan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA