Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Minta Masyarakat Yang Tidak Taati Aturan PSBB Dicoret Dari Daftar Penerima Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 April 2020, 13:26 WIB
Nasdem Minta Masyarakat Yang Tidak Taati Aturan PSBB Dicoret Dari Daftar Penerima Bansos
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino/Net
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di Ibukota mulai Jumat lusa (10/4), mendapat dukungan dari Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino pun mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mendukung upaya perlawanan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PSBB nantinya akan mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah. Namun, Wibi meminta, masyarakat untuk dapat berlaku bijak atas bantuan yang telah diberikan.

“Bantuan ini merupakan hak dari masyarakat yang terdampak kebijakan PSBB. Tapi harus diingat, masyarakat juga punya kewajiban untuk mendukung program pencegahan Corona ini,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (8/4).

Wibi mengusulkan, masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan jaga jarak dan diam di rumah untuk dicoret dari daftar penerima bantuan. Sebab, mereka yang melanggar kebijakan itu sama dengan melawan program pemerintah.

“Dalam setiap hal, selalu ada kewajiban dan hak. Kalau mereka tidak mau ikut aturan ya pasti ada konsekuensinya. Mereka harus dicoret dari daftar penerima bantuan,” tegasnya.

Bukan hanya itu, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar ruangan juga harus dikenakan sanksi. Sebab mereka bisa saja menjadi penyebar virus mematikan asal Wuhan, China ini.

“Semua kebijakan pemerintah saat ini harus dipatuhi dengan tertib. Jangan sampai upaya bersama ini gagal cuman gara-gara satu dua pihak,” tutup Wibi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA