Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Physical Distancing Bukan Penghalang Belajar, LSPR Alihkan Kegiatan Non-Akademik Jadi Webinar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 08 April 2020, 08:54 WIB
<i>Physical Distancing</i> Bukan Penghalang Belajar, LSPR Alihkan Kegiatan Non-Akademik Jadi Webinar
LSPR/Net
rmol news logo Physical distancing bukan suatu halangan untuk belajar di tengah pandemik corona. Lebih lanjut, physical distancing bisa dimanfaatkan untuk lebih produktif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh bidang Kemahasiswaan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR saat ini.

Mulai April hingga Mei, bidang Kemahasiswaan Institut Komunikasi dan bisnis LSPR mengalihkan kegiatan non-akademik secara daring. Di mana Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) akan melakukan kegiatan yang difokuskan pada webinar dengan berbagai macam topik sesuai dengan masing-masing UKM.

"Bidang Kemahasiswaan LSPR yang menjadi wadah bagi mahasiswa/i untuk melakukan kegiatan di bidang non-akademik turut andil dalam mendukung pemerintah melalui program physical distancing di kampus sehingga mahasiswa/i tetap aktif dan dinamis berkegiatan non-akademik walaupun ditengah situasi belajar dari rumah," ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan LSPR Communication & Business Institute, Taufan Teguh Akbari.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (8/4), kegiatan online non-akademik ini juga turut dikoordinir oleh Student League yang merupakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di LSPR.

Totalnya, terdapat 29 UKM yang terbagi menjadi 4 kategori di bawah naungan dari Student League, yaitu Arts, Communities, Science & Multimedia Centre, dan Sports.
 
Setiap kategori akan melaksanakan Web Seminar (Live dan Pre-Recorded), Interview Figure dan Online Competition dengan total kurang lebih 57 Webinar dan 15 Online Competition yang akan ditayangkan secara berkala selama bulan April hingga Mei.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga akan turut diikuti oleh Campus Ambassador yaitu Mr & Ms LSPR 2020 yang tetap melakukan karantina mandiri secara daring.
 
Beberapa dari webinar ini juga akan mengangkat topik yang berkaitan dengan produktivitas mahasiswa walaupun harus berkuliah secara online dari rumah.

Selain itu LSPR turut menghadirkan berbagai sesi webinar kesehatan, bimbingin teknis inkubasi bisnis, sesi inspirasi dari alumni hingga pengembangan karir yang khusus ditujukan untuk mahasiswa LSPR.
 
Setiap mahasiswa yang berpartisipasi dalam Webinar akan mendapatkan Non-Academic Point (NAP) sehingga mahasiswa tetap aktif dan tetap mendapatkan edukasi non akademik selain mengikuti pelajaran di kelas bersama dosen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA