Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Ingatkan Leasing Taati Aturan Keringanan Kredit Terkait Wabah Covid-19: Jangan Dipersulit!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 April 2020, 05:46 WIB
Ganjar Ingatkan Leasing Taati Aturan Keringanan Kredit Terkait Wabah Covid-19: Jangan Dipersulit!
Gubernur Jawa Tengah/Net
rmol news logo . Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan keringanan kredit untuk masyarakat di tengah kesulitan akibat wabah virus corona.

Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua perusahaan pembiayaan (leasing) di Jawa Tengah menjalankan aturan leasing yang dikeluarkan OJK.

"Saya minta semua leasing di Jateng membantu masyarakat. Jangan ada yang mempersulit. Jika ada yang mempersulit silakan laporkan saya atau OJK,” kata Ganjar di kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (7/4).

OJK sendiri sudah mengeluarkan petunjuk teknis mengenai keringanan kredit tersebut. Ganjar menjelaskan ia telah mengantongi surat keputusannya. Ia berharap ada kerja sama yang baik dari pihak leasing agar menaati keputusan yang telah disepakati.  

"Kami minta perusahaan-perusahaan leasing menaati soal ini. Jangan membikin masyarakat menjadi lebih susah karena semua sudah diatur oleh pemerintah. Kami mohon betul untuk dibantu pelaksanaannya," jelas Ganjar.

Imbauan kepada perusahaan leasing itu juga ia sosialisasikan lewat video di akun instagramnya.

Ganjar mendorong masyarakat yang mempunyai angsuran kendaraan bermotor atau usaha segera mengajukan keringanan kredit sesuai dengan prosedurnya.

"Kemarin saya bilang kebijakan keringanan kredit baru bisa untuk bank, sekarang untuk leasing sudah bisa,” katanya. "Silakan menghubungi leasing, sampaikan permohonannya," katanya lagi.

Untuk masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak dari wabah virus corona, Ganjar menyampaikan bahwa Pemprov Jateng telah menyapkan kartu prakerja.

"Terus kemudian yang kena PHK sudah kami siapkan kartu prakerja. Di Jawa Tengah alokasinya cukup banyak dan pendaftarnya masih sedikit, maka sebentar lagi Dinas Tenaga Kerja akan merespons itu dengan cepat," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA