Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

154 TKI Malaysia Negatif Covid-19, Alhamdulillah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 08 April 2020, 05:15 WIB
154 TKI Malaysia Negatif Covid-19, <i>Alhamdulillah</i>
TKI tiba di Surabaya/RMOLJatim
rmol news logo Sebanyak 154 pekerja migran Indonesia dari Malaysia sudah tiba di bandara Internasiona Juanda, Surabaya, Selasa (7/4). Saat tiba di Jatim, mereka pun mengikuti rangkain tes kesehatan.

“Kemarin terkonfirmasi 156, tetapi tadi dari manifes tercatat hanya 154 orang PMI. Proses screening 154 pekerja Migran Indonesia dari Malaysia. Alhamdulillah saya dapat konfirmasi hasil rapid test-nya. Dari 154 semuanya negatif,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dilansir Kantor Berita RMOLJatim.

Meski demikian, kata Khofifah, pihaknya tetap melakukan pemantauan secara intensif dengan melibatkan sejumlah pihak, termasuk para perangkat desa asal masing-masing pkerja.

Meskipun terkonfirmasi semua negatif, tetapi pelapisan dari screening tetap dilakukan. Mereka kemudian diantar menggunakan armada yang disiapkan Pemprov ke daerah tujuan kepulangan mereka.

“Screening dari Museum Puspenerbal dilakukan di Kabupaten/Kota masing-masing. Baru kemudian screening ketiga di desa yang mana mereka nanti akan mendapatkan treatment observasi 14 hari,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA