Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Terima Bantuan APD Dari Baznas Bazis DKI Untuk Petugas Pemakaman Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 April 2020, 22:50 WIB
Pemprov Terima Bantuan APD Dari Baznas Bazis DKI Untuk Petugas Pemakaman Covid-19
Bantuan Baznas Bazis DKI Jakarta/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan 250 set alat pelindung diri (APD) lengkap dan 800 coverall suit yang diberikan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Alhamdulillah pada hari ini, kami Baznas Bazis DKI Jakarta ikut berpartisipasi menangani korban Covid-19," ujar Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Lutfi Fathullah saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Senin (6/4)

Bantuan yang diberikan tersebut diterima oleh Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov DKI Jakarta, Catur Laswanto.

Nantinya bantuan tersebut akan diberikan untuk petugas di bawah koordinasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang biasa mengurus Pemakaman serta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, untuk penanganan Covid-19.

Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov DKI Jakarta, Catur Laswanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta yang berkolaborasi dalam upaya penanganan Covid-19 di Ibu Kota.

Bantuan APD dan coverall suit tersebut akan digunakan khusus oleh petugas yang selama ini melakukan pemulasaran maupun pemakaman jenazah terkait Covid-19, baik berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ini menjadi sangat penting artinya bagi Pemprov DKI Jakarta karena mereka, para petugas yang melakukan pemulasaran maupun pemakaman jenazah juga memiliki risiko tinggi untuk tertular," ujar Catur.

Jika melihat data korban yang meninggal, dari waktu ke waktu mengalami penambahan. Oleh karena itu, keamanan bagi para petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah wajib diutamakan.

"Keamanan betul-betul harus diperhatikan sehingga mereka tidak tertular, dan mereka aman di dalam melaksanakan tugas-tugasnya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA