Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo: 56 Persen Masyarakat Sudah Tahu Bahaya Covid-19, Mereka Tidak Akan Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 April 2020, 13:34 WIB
Doni Monardo: 56 Persen Masyarakat Sudah Tahu Bahaya Covid-19, Mereka Tidak Akan Mudik
Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (di podium)/Net
rmol news logo Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Doni Monardo, memastikan total 56 persen masyarakat sudah mengetahui bahaya covis-19.  Sejumlah masyarakat itu, dipastikan tidak akan melakukan kegiatan mudik.

Data tersebut, diakui Doni Monardo, didapat dari data Ad Interim Menteri Perhubungan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Bahwa dari data yang berhasil dikumpulkan, sebanyak 56 persen masyarakat sudah sadar sudah tahu tentang bahaya Covid-19. Dan 56 persen menyatakan tidak akan mudik," kata Doni Monardo saat memberikan keterangan pers yang disiarkan secara streaming, Senin (6/4).

Kemudian, lanjut Doni Monardo, sebanyak 37 persen masyarakat Indonesia belum sempat mudik. Sementara, sebanyak 7 persen sisanya sudah terlanjur mudik.

Terkait masyarakat yang sudah terlanjur mudik, Doni Monardo meminta Kepala Daerah untuk menjamin kebutuhan kehidupnya. Misalnya, memberikan kesempatan bekerja di sektor pertanian, peternakan, ataupun budi daya.

"Bagi yang sudah terlanjur mudik, saya sarankan kepada pimpinan daerah untuk memanfaatkan kehadiran saudara kita yang kehilangan pekerjaan di kota fokus kepada pertanian, kemudian peternakan, perikanan dan budi daya, dan program yang bisa meningkatkan ketahanan pangan nasional," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA