Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabur Dari Perawatan Covid-19, WNA Asal Bulgaria Dijemput Dan Dikembalikan Ke Rumah Sakit Di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 April 2020, 06:47 WIB
Kabur Dari Perawatan Covid-19, WNA Asal Bulgaria Dijemput Dan Dikembalikan Ke Rumah Sakit Di Bali
Petugas Menyemprotkan Cairan Disinfektan Pada Area Wisata/Net
rmol news logo Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 kabur saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Keluarga Kota Mataram, Nusa tenggara Barat (NTB).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasien tersebut merupakan seorang warga negara asing (WNA) asal Bulgaria, Plamen Ptekov Beshirof.

Polisi berhasil menemukan laki-laki itu di salah satu Villa di kawasan Senggigi, Minggu malam (5/4), sekitar pukul. 22.00 Wita, tiga hari setelah Plamen kabur.

Plamen melarikan diri pada saat perawatan pada Kamis (2/4), bersama rekannya yang WNI.

Kapolsek Senggigi,  AKP Hernawan Rizky, P. SIK.SH, dalam keterangannya mengatakan, pihaknya mengetahui kaburnya salah satu pasien WNA tersebut berdasarkan informasi dari Polresta Mataram.

“Kami melakukan koordinasi sekitar pukul. 19.00 Wita dan mencoba menghubungi WNI atas nama Ani Purawaseh, yang mendampingi bersangkutan,” ujar Hernawan, melansir RRI.

Polisi menelusuri sejumlah vila yang ada di sekitar Desa Batu Layar dan vila-vila yang ada di seputaran itu sesuai dengan informasi dari Rumah Sakit Harapan Keluarga. Polisi menunjukkan foto Plamen kepada para penjaga vila.

"Kami menemukan di salah satu vila di Dusun Duduk Batu Bolong, Batu Layar, Lombok Barat, bersama dengan satu orang WNI yang merupakan temannya," ungkap Hernawan.

Plamen pun dijemput oleh tim Satgas Covid-19 serta tim dari Puskesmas dan RS Harapan Keluarga dengan ambulans dan dibawa ke rumah sakit di Kota Mataram. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA