Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengurus Hipmi Jaya Puji Langkah Cepat Tanggap Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 05 April 2020, 06:58 WIB
Pengurus Hipmi Jaya Puji Langkah Cepat Tanggap Anies Baswedan
Muhamad Alipudin/Net
RMOL. Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mencegah sebaran Covid-19 semakin meluar di Jakarta mendapat terus apresiasi.

Kali ini apresiasi datang dari fungsionaris Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya), Muhamad Alipudin yang menilai arahan serta langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka mencegah Covid-19 meluas sudah tepat.

M. Alipudin mengatakan, langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghentikan sementara kegiatan perkantoran, pendidikan, dan wisata publik dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serta ada layanan jemput pasien melalui call centre 112 dan 119 merupakan langkah yang sangat bagus. Langkah tersebut menjadi kebijakan untuk membatasi diri dari konsentrasi massa dalam jumlah banyak.

"Kami sangat mengapresisi langkah Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan yang sangat cepat tanggap dan sangat terbuka, ini contoh yang baik perlu obektif dan terbuka dalam menghadapi wabah ini. Dengan data yang terbuka, kebijakan yang diambil pun insyallah akan tepat," katanya kepada redaksi, Minggu (5/4).

Apresiasi juga diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberikan bantuan senilai Rp 1 juta per keluarga yang akan dikucurkan ke warga miskin dan rawan miskin di Jakarta yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendiskusikan hal ini bersama pemerintah pusat terutama Kementerian Sosial bahwa sebanyak 3,7 juta keluarga ini akan diberikan bantuan tersebut selama dua bulan ke depan.

"Hal-hal seperti itu yang bisa menenangkan masyarakat. Cara gubernur membuat warganya tenang dan tidak panik. Kita dari Hipmi, insyallah terus berjuang untuk membantu mendongkrak perekonomian Jakarta dan tidak melakukan PHK," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA