Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Pasien Positif Corona Di Merauke Tiba Dari Timika Dan Sempat Menginap Di Jayapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 April 2020, 04:44 WIB
2 Pasien Positif Corona Di Merauke Tiba Dari Timika Dan Sempat Menginap Di Jayapura
Dua pasien positif corona di Merauke diketahui pernah melakukan perjalanan dari Timika/RMOLPapua
rmol news logo Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr Nevile Muskita, saat dihubungi Kantor Berita RMOLPapua via telepon seluler, Sabtu (4/4).

Nevile Muskita membenarkan ada 2 orang pasien di RSUD Merauke yang positif terjangkit virus corona.

Dalam penuturannya, 2 orang pasien yang saat ini terjangkit Covid-19 dan dirawat di RSUD Merauke adalah sepasang suami istri yang memiliki riwayat perjalanan dari Timika untuk menghadiri suatu acara pemakaman.

Ditambahkan Nevile Muskita, dua pasien tersebut tiba di Merauke menggunakan pesawat Lion Air. Bukan menggunakan KM Tatamailau sebagaimana isu yang santer beredar di masyarakat.

Kedua pasien naik pesawat dari Timika pada 23 Maret dan sempat menginap selama semalam di Jayapura, Tanggal 24 Maret keduanya pulang ke Merauke dengan menggunakan pesawat.

“Info sekaligus klarifikasi bahwa yang bersangkutan tiba di Merauke bukan dengan KM Tatamilau tapi naik pesawat. Yaitu dari Timika tanggal 23, bermalam di keluarga di Waena Jayapura satu malam, dan tanggal 24 naik Lion pulang ke Merauke,” jelasnya melalui pesan WhatsApp. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA