Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Pagebluk Covid-19, Dedi Mulyadi Sumbangkan Gaji Dan Tunjangannya Untuk Pembelian APD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 04 April 2020, 22:32 WIB
Selama Pagebluk Covid-19, Dedi Mulyadi Sumbangkan Gaji Dan Tunjangannya Untuk Pembelian APD
Wakil Ketua Komisi IV, Dedi Mulyadi/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengaku prihatin karena di tengah wabah Coronavirus Disease (Covid-19) kian merebak,Rumah Sakit kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal, lanjut Dedi para tenaga medis itu menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. Dedi mengatakan selama masa pagebluk Covid-19 seluruh gaji dan tunjangannya akan disumbangkan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) tenaga medis.

“Insyaallah, selama masa pandemik hingga wabah corona ini hilang, honor dan tunjangan saya sebagai anggota DPR RI akan saya donasikan untuk keperluan APD para tenaga medis,” ujar Dedi, Sabtu (4/4) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jabar.

Sebelumnya, mantan Bupati Purwakarta dua periode itu telah membagikan APD untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit di wilayah Jawa Barat. Diantaranya; RSUP Hasan Sadikin Bandung, RS Paru Rotinsulu Bandung, dan RSUD Karawang.

“Saya kira para tenaga medis ini harus dilengkapi APD yang memadai agar terhindar dari penularan virus corona saat menangani pasien,” kata Kang Dedi.

Menurutnya, bantuan ini tidak artinya dibandingkan dengan loyalitas, dedikasi dan pengorbanan para tenaga medis di lapangan yang sedang menangani wabah virus corona.

Untuk itu, ia mengajak warga yang mampu untuk memberikan bantuan kepada para tenaga medis. Pasalnya, pasien Covid-19 ini semakin banyak sedangkan APD untuk tenaga medis masih sangat minim.

“Saya sangat prihatin karena tak ada APD, banyak tenaga medis di daerah sampai mengenakan jas hujan untuk melindungi dirinya. Ini harus menjadi perhatian bersama,” ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA