Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Jangan Mudik, Bagi Yang Terlanjur Harap Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 04 April 2020, 17:55 WIB
Masyarakat Jangan Mudik, Bagi Yang Terlanjur Harap Isolasi Mandiri Selama 14 Hari
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Peecepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito/Repro
rmol news logo Masyarakat diimbau agar menjalankan imbauan dari pemerintah untuk tidak mudik ditengah wabah Coronavirus Disease (Covid-19) ini.

Begitu ditegaskan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Peecepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito saat jumpa pers melalui Livestreaming, Sabtu (4/4).

"Masyarakat diharapkan oleh pemerintah mematuhi kebijakan untuk tidak mudik," kata Wiku Adisasmito.

Meski demikian, kata Wiku, jika tetap masih ada yang memilih untuk mudik maka harus mendisiplinkan diri untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum mudik.

Karantina mandiri ini bisa dilakukan di rumah masing-masing atau di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Masyarakat yang sudah terlanjur mudik harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, atau di fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Daerah," tuturnya.

Selanjutnya, masih kata Wiku, kepada masyarakat juga diminta agar tetap mengindahkan menjaga jarak dan kontak fisik serta menghindari perkumpulan orang banyak.

"Masyarakat setempat tetap mempraktekkan risiko distancing atau jaga jarak, jangan berkerumun atau berkumpul," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA