Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada, Penularan Covid-19 Terjadi Karena Ada OTG Berkeliaran!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 April 2020, 17:33 WIB
Waspada, Penularan Covid-19 Terjadi Karena Ada OTG Berkeliaran!
Jubir penanganan Covid19, Achmad Yurianto/Repro
rmol news logo Angka kasus positif virus corona (Covid-19) pada hari ini bertambah sebanyak 106 orang. Jumlah ini menambah daftar panjang jumlah kasus yang terakumulasi menjadi 2.092 orang.

Jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, data tersebut menunjukan potensi penularan masih terjadi di lingkungan masyarakat.

Berdasarkan analisa yang dilakukan pemerintah, Achmad Yurianto menyebutkan, sebab musabab potensi penularan ini dikarenakan orang-orang yang positif corona namun tidak memiliki gejala.

"Kita kenal dengan terminologi OTG (Orang Tanpa Gelaja), orang tanpa gejala. Ini menjadi potensi tinggi terjadinya penularan di tengah masyarakat," ujar Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (4/4).

Disebutkan oleh Direktoerat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini, para OTG tidak memiliki ciri khusus berpenyakit, seperti memiliki keluhan sesak, suhu tubuh tinggi, batuk serta pilek. Sehingga, hal ini menurutnya mesti diwaspadai oleh seluruh masyarakat.

"Bahwa kita saat ini masih tetap harus mewaspadai adanya penularan yang terjadi di lingkungan masyarakat, yang disebabkan karena masih adanya kasus positif tanpa keluhan yang berada ditengah-tengah kita," demikian Achmad Yurianto.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA