Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Prosedur Pemakaman Covid-19, Masyarakat Diminta Tidak Tolak Jenazah Erni Aqilah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 04 April 2020, 12:55 WIB
Ikuti Prosedur Pemakaman Covid-19, Masyarakat Diminta Tidak Tolak Jenazah Erni Aqilah
Erni Aqilah Abyan/Rep
rmol news logo Seoarang ibu rumah tangga bernama Erni Aqilah Abyan, diduga terinfeksi virus corona (Covid-19) yang dilarikan dari di RSUD Kota Padang Sidempuan ke RS Adam Malik, Kota Medan, tadi malam dikabarkan meninggal dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wanita paruh baya itu tadi malam masih sempat mengunggah keluh-kesah saat dirawat di RSUD Padang Sidempuan, lantaran mengaku mendapat perlakuan yang tidak layak sebagaimana mestinya orang sakit.

Lewat video facebooknya berdurasi sekitar 1 menit 41 detik itu, akhirnya warganet termasuk anggota Komisi IX DPR Dapil Sumut II, Saleh Partaonan Daulay menyampaikan empati dan langsung membantu.

Saleh Daulay langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Kementerian Kesehatan di Jakarta dan pihak terkait di Sumut.

Dari hasil koordinasi, Ketua DPP PAN itu mengatakan, RSUD Padang Sidempuan diminta langsung merujuk pasien ke RS Adam Malik di Kota Medan.

Nahas, Erni Aqilah Abyan meninggal dunia setelah menerima penanganan dan dirawat di RS Adam Malik.

"Meninggalnya sesaat setelah sampai di RS Adam Malik. Itu info yang saya terima langsung dari salah seorang direksi RS (Adam Malik) tersebut," ujar Saleh Daulay saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (4/4).

Saleh Daulay mengucapkan turut berduka cita atas kepergian almarhumah, dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini pun mengimbau agar masyarakat untuk menerima jenazahnya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dokter.

"Kepada masyarakat, mohon dibantu agar jenazahnya dapat dilaksanakan fardhu kifayahnya sesuai dengan nasehat para dokter. Jangan ada polemik, karena ibu ini adalah hamba yang disayangi oleh Allah SWT," demikian Saleh Daulay.

Sebelumnya, tim dokter di RS Adam Malik mengatakan, Erni Iqbal Abyan berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Dengan demikian proses penanganan jenazahnya harus dilaksanakan sesuai prosedur pemakaman pasien yang terinveksi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA