Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral! Perempuan Terduga Pasien Covid-19 Yang Dirawat Di RS Padang Sidempuan Dapat Perlakuan Tidak Layak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 03 April 2020, 22:39 WIB
Viral! Perempuan Terduga Pasien Covid-19 Yang Dirawat Di RS Padang Sidempuan Dapat Perlakuan Tidak Layak
Potongan video Erni Aqilah yang viral di Facebook/Repro
rmol news logo Viral di media sosial Facebook, video berdurasi 1 menit 41 detik seorang pasien yang diduga terinfeksi virus corona (Covid-19) bernama Erni Aqilah Abyan tengah merintih kesakitan lantaran sesak nafas.

Nahasnya, wanita yang nampaknya paruh baya itu tidak mendapatkan perlakuan yang layak dari RS Kota Sidempuan, Sumatera Utara, Jumat (3/4).  

"Ini ruangan RS yang tidak layak dipakai. Minta minum saja dua jam kemudian baru datang. Sesak ya Allah," ucap Erni merintih kesakitan sesak nafas, beberapa jam lalu.   

Dia pun mengatakan bahwa asupan makanan dan minuman yang minim dari RS terkait tidak layak sebagaimana mestinya seorang pasien yang sedang sakit.

"Ini gimana orang mau makan, nasinya keras. Orang yang sehat aja gak bisa makan ini. Apalagi saya yang lagi sakit," ucapnya penuh lirih.

Ia pun lewat videonya itu meminta tolong agar dirinya diberikan pertolongan yang manusiawi lantaran ia sedang merintih kesakitan karena menahan sesak nafas yang akut.  

"Ini ruangan RS Kota Padang Sidempuan. Sesak ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang ya Allah. Tuhanku. Sesak ya Allah, tolong bang," demikian Erni Aqilah Abyan lewat unggahan video Facebook (FB) pribadinya yang telah di like ribuan pengguna FB dan kolom komentar membanjiri akunnya itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA