Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putus Penyebaran Covid-19, Kiai Said Aqil Imbau Umat Islam Salat Tarawih Dan Idul Fitri Di Rumah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 03 April 2020, 21:40 WIB
Putus Penyebaran Covid-19, Kiai Said Aqil Imbau Umat Islam Salat Tarawih Dan Idul Fitri Di Rumah Saja
Ketum LPOI Kiai Said Aqil Siradj/RMOL
rmol news logo Kiai Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) mengimbau agar umat muslim melakukan Salat Tarawih dan Idul Fitri di rumah. Menurut Kiai Said, hal itu akan sangat membantu memutus penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Demikian juga non muslim untuk ibadah di rumah masing-masing untuk mengurangi penyebaran virus corona,” ujar Kiai Said, di Jakarta Pusat, Jumat (3/4).

Tak lupa, Kiai Said juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis baik dokter dan perawat yang sudah bekerja maksimal menangani pasien positif Covid-19.

“Kami doakan semoga selalu dijaga kesehatan. Kepada pahlawan yang mengorbankan nyawa demi pasien corona kami doakan semoga arwah diterima di sisi Allah, diberikan di tempat yang damai, nyaman, tenang dan kepada keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan,” tandas dia.

Disisi lain, ia menambahkan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dari pemerintah untuk menangani sebaran virus corona atau covid-19.

“Kami dari LPOI dan LPOK (Lembaga Persahabatan Ormas) yang di dalamnya ada sejumlah ormas meminta masyarakat tidak panik dan bersama menjaga kondisi sosial dengan tetap di rumah masing-masing,” pungkas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA