Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumbangan Rp 4,3 M Dari Liga Muslim Dunia Untuk Kebutuhan Penginapan Tenaga Medis Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 April 2020, 17:35 WIB
Sumbangan Rp 4,3 M Dari Liga Muslim Dunia Untuk Kebutuhan Penginapan Tenaga Medis Jakarta
Gubernur DKI, Anies Baswedan saat terima sumbangan dari Liga Muslim Dunia/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan senilai Rp 4,327 miliar yang diberikan oleh Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami (Muslim World League) untuk penanganan pandemi Coronvirus Disease (Covid-19) di wilayah Ibu Kota.

Bantuan tersebut akan dialokasikan secara khusus melalui PT Jakarta Tourisindo dalam menunjang kebutuhan penginapan tenaga medis selama bertugas di fasilitas kesehatan terutama RS Rujukan DKI Jakarta.

Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Director World Moslem League Office in Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi, di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/4).

Direktur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi menyampaikan bantuan tahap pertama bagi Jakarta merupakan salah satu bentuk kontribusi Liga Muslim Dunia untuk membantu penanganan Covid-19 di berbagai wilayah dan negara.

"Di hari yang mulia ini, sungguh sebuah kehormatan bagi kami dapat bertemu dengan bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk menyampaikan amanat dari Liga Muslim Dunia untuk membantu provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi virus Corona," ujar Fahd.

"Bantuan ini merupakan solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk seluruh umat islam di dunia khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus Corona adalah Jakarta," sambungnya.

Fahd menyebut bantuan lainnya di masa yang akan datang dapat diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta bila diperlukan lebih lanjut agar pandemi Covid-19 dapat segera selesai.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA