Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Masuknya Covid-19, Pintu Gerbang Desa Ini Dipagar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 April 2020, 16:49 WIB
Cegah Masuknya Covid-19, Pintu Gerbang Desa Ini Dipagar
Akses Desa Menggala untuk sementara ditutup/RMOLLampung
rmol news logo Berbagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona terus dilakukan masyarakat. Tak sedikit dari masyarakat yang terpaksa menutup akses masuk ke wilayah mereka secara mandiri untuk menghindari penularan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang yang menutup akses dengan memagar gerbang jalan masuk desa mereka.

Mereka melakukan hal itu dengan maksud mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dari pendatang. Pun berupaya mencegah penularan akibat warganya keluar desa.

"Untuk membatasi akses keluar dan masuk warga dari wilayah kami,” jelas Kepala Desa Menggala, Bambang Sumantri, Jumat (3/4), kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Terlihat di lokasi, aparat desa setempat memagar pintu gerbang desanya dengan bambu dan menempelkan spanduk pengumuman penutupan jalan untuk pencegahan virus corona.

Menurut Bambang, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya berjuang bersama untuk memutus mata rantai pademik Covid-19. Setidaknya virus ini tidak menyebar di wilayah mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA