Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dongkrak Motivasi Pasien Lain, Walikota Tasikmalaya Video Call Dengan Pasien Covid-19 Yang Sudah Sembuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 April 2020, 16:00 WIB
Dongkrak Motivasi Pasien Lain, Walikota Tasikmalaya <i>Video Call</i> Dengan Pasien Covid-19 Yang Sudah Sembuh
Walikota Tasik, Budi Budiman, mencoba memotivasi pasien Covid-19 dengan melakukan video call bersama pasien yang sudah sembuh/Repro
rmol news logo Dalam situasi darurat corona seperti saat ini, sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk memotivasi rakyat yang dipimpinnya dan selalu berpikir positif. Sehingga rakyat pun bisa melalui wabah corona ini dengan baik dan tak menjadi salah satu pasien yang dirawat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itulah yang dilakukan Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, dengan melakukan panggilan video (video call) dengan salah seorang pasien positif pertama Covid-19 di wilayahnya yang sudah sembuh.

Dalam video berdurasi 1 menit 32 detik yang beredar di media sosial tersebut, Walikota tampak komunikatif dan bahagia melihat salah seorang warganya sudah sembuh dari corona.

Video tersebut pun menjadi viral, banyak warganet yang membaginya di media sosial. Termasuk akun Instagram pribadi Walikota Tasikmalaya @budibudiman27. Video yang diunggah pada Rabu lalu (1/4) itu, hingga Jumat ini sudah dilihat lebih dari 11 ribu kali.

Budi Budiman mengatakan, kesembuhan satu pasien Covid-19 ini harus menjadi motivasi bagi masyarakat dan pasien yang masih dirawat, bahwa penderita corona ini bisa disembuhkan.

“Perlu kami sampaikan, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya khususnya yang positif berjumlah enam orang, alhamdulillah ada satu orang sudah dinyatakan sembuh. InsyaAllah akan segera pulang,” kata Budi, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (3/4).

Orang nomor satu di Kota Tasikmalaya ini berharap, pasien yang sembuh bisa menjadikan motivasi bagi pasien yang lain. Budi pun mengajak masyarakat agar optimistis dan tidak panik, bahwa sudah terbukti Covid-19 bisa disembuhkan.

“Makanya informasi hari ini, sembuhnya salah satu pasien yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit ini berita sangat gembira. Dan mudah-mudahan semua pasien berstatus ODP, PDP, dan yang positif, saya harap semua sehat,” tandas Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA