Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Bantuan Dari Kadin, Anies: Penanggulangan Covid-19 Adalah Kerja Gotong-royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 April 2020, 13:46 WIB
Terima Bantuan Dari Kadin, Anies: Penanggulangan Covid-19 Adalah Kerja Gotong-royong
Gubernur DKI Anies Baswedan saat terima banua dari Kadin/RMOL
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta kembali menerima bantuan dari beberapa perusahaan yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bersama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan PT. Unilever Indonesia dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Penyerahan bantuan secara simbolis diwakili oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/4).

"Kita sampaikan apresiasi sekali, sudah langsung dimanfaatkan. Dan bukan hanya dimanfaatkan untuk DKI Jakarta, tapi juga tetangga-tetangga kita merasakan manfaat itu," ungkap Anies.

Dirinya juga menyampaikan, pandemik Covid-19 adalah tantangan kemanusiaan yang dihadapi dunia dan membutuhkan solidaritas bersama untuk saling membantu dengan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak.

Anies menyebut, upaya penanggulangan pandemik Covid-19 adalah kerja gotong-royong kolosal yang harus dilakukan seluruh komponen masyarakat.

"Kita berharap dari dukungan ini, kita bisa kampanyekan sama-sama semangat untuk kerja sama, semangat untuk saling mendukung. Dan yang tidak kalah penting, mari kita kurangi penyebaran Covid-19 ini dengan cara disiplin untuk menjaga jarak, disiplin untuk berkegiatan di rumah," tegasnya.

Perlu diketahui, Kadin Indonesia melalui PT. Unilever Indonesia menyerahkan bantuan dalam berbagai bentuk produk kesehatan seperti hand sanitizer, sabun, produk perawatan higienitas rumah, maupun paket makanan-minuman untuk tenaga medis dengan nilai total Rp 10 Miliar.

Selain itu, terdapat pula bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang sudah tersalurkan ke Pemprov DKI Jakarta dalam bentuk alat kesehatan, yaitu 105.000 masker, 300 APD, dan 100.000 rapid test kit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA