Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miris, Saat Jumlah ODP Di Sumedang Meningkat, APD Justru Sulit Didapat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 April 2020, 18:37 WIB
Miris, Saat Jumlah ODP Di Sumedang Meningkat, APD Justru Sulit Didapat
Kabupaten Sumedan butuh tambahan APD/Net
rmol news logo Kabupaten Sumedang saat ini tengah berjuang menghadapi wabah virus corona atau Covid-19 yang semakin tinggi, seiring dengan bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena warga perantau yang mulai pulang kampung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

“Sejak sebulan terakhir jumlahnya bergerak mencapai 2.000 orang,” ujar Bupati Sumedang, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Dampaknya, Dony meminta bantuan pemenuhan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis di wilayahnya yang tengah menangani pasien Covid-19. Pasalnya, saat ini tenaga medis di Sumedang mulai kekurangan APD.

“Saya mengecek kesiapan alat perlindungan diri (APD), alat-alat kesehatan, dan tempat isolasi pandemik Covid-19. SOP di IGD perlindungan tenaga medisnya disamakan dengan yang ruang isolasi. Untuk APD tersedia hanya sampai 2 minggu,” papar Dony.

Hal itu terungkap dari hasil konsolidasi pihaknya dengan tenaga medis dan administrasi RSUD Sumedang dalam rangka memotivasi dan mengoptimalkan perlindungan terhadap tenaga medis.

Bahkan untuk ketersediaan masker hanya dapat memenuhi untuk 4 hari ke depan saja. Saat ini Dony mengakui kesulitan untuk mendapatkan dua kebutuhan utama para petugas medis tersebut.

“Di pasaran sangat sulit dicari, RSUD sedang terus mencarinya. Kalau ada yang memiliki akses untuk mendapat barang tersebut bisa disampaikan kepada RSUD/ Dinkes,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA