Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Tes Swab Pertama, 2 Pasien Positif Corona Di Lampung Dinyatakan Sembuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 April 2020, 11:53 WIB
Hasil Tes <i>Swab</i> Pertama, 2 Pasien Positif Corona Di Lampung Dinyatakan Sembuh
Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim, mengumumkan ada 2 pasien positif corona yang sembuh/RMOLLampung
rmol news logo Warga Lampung diminta untuk tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Karena, dengan perawatan yang tepat dan konsisten, pasien yang sebelumnya dinyatakan positif pun terbukti bisa sembuh.

Di antaranya adalah dua pasien yang sebelumnya dipastikan terjangkit Covid-19. Setelah melewati tes swab pertama, keduanya sudah dinyatakan negatif atau sembuh.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim,  dalam konferensi pers di Aula Kantor Gubernur Lampung, Rabu (1/4).

“Alhamdulillah dua pasien sudah dinyatakan sembuh, yaitu pasien 01 dan pasien 03. Kami minta masyarakat tidak panik dan tetap tenang,” kata Nunik, sapaan Wagub, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Kepala Dinas Provinsi Lampung, Reihana, membenarkan hal tersebut. Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per 1 April 2020 menyebutkan, dari 8 kasus covid-19 di Lampung, 2 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal, dan 5 orang masih dalam perawatan.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 998 orang, lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meningkat menjadi 14 orang, dan pasien negatif 10 orang.

Reihana menambahkan, hasil tes swab pertama dua pasien tersebut sudah dinyatakan negatif. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil tes swab kedua sebelum kedua pasien dibolehkan pulang ke rumah.

“Kami masih menunggu hasil lab untuk kedua kalinya. Hasil lab pertama untuk pasien 01 dan 03 negatif tapi ada syarat, hasil lab dua kali negatif baru pulang ke rumah. Setelah pulang ke rumah pasien tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan beristirahat,” tandasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA