Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Bupati Tegal Sumbangkan Gaji 6 Bulan Untuk Penanggulangan Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 01 April 2020, 17:59 WIB
Wakil Bupati Tegal Sumbangkan Gaji 6 Bulan Untuk Penanggulangan Corona
Sabilillah Ardie (kiri) bersama Ketum PBNU KH. Said Aqil Siradj (tengah)/Net
rmol news logo Selain soal kesehatan, kondisi sosial dan ekonomi masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) harus menjadi perhatian. Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie sangat prihatin dengan kondisi ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagai wujud keprihatinannya, Ardie mendonasikan gajinya selama enam bulan.

"Saya memperhatikan dampak dari penyebaran Covid-19 di Tegal, baik secara medis maupun secara sosial ekonomi begitu banyak hal yang harus dislesaikan, oleh karena itu saya memutuskan untuk mendonasikan gaji saya selama enam bulan sebagai wakil bupati kepada penanggulangan Covid-19, dan juga untuk membantu mereka yang membutuhkan," kata Sabilillah Ardie yang akrab disapa Ardie, Rabu (1/4).

Ardie juga mengajak seluruh ASN, pengusaha dan masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk ikut donasi agar bisa membantu masyarakat Tegal yang kurang mampu.

"Saya mengajak ASN di Kabupaten Tegal untuk melakukan hal yang sama dan juga untuk kita yang berlebihan untuk mendonasikan, membantu masyarakat Kabupaten Tegal, tetangga kita, lingkungan kita yang membutuhkan, semoga dengan cara ini kita bisa bahu-membahu menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Ardie juga mengajak masyarakat Tegal untuk menaati anjuran pemerintah seperti social distancing.

"Kami berharap seluruh masyarakat dapat mentaati imbauan pemerintah, untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dengan mencuci tanagan, membatasi berpergian keluar rumah, dan menjaga jarak. Kalau ini dijalankan saya yakin di kabupaten kita ini Covid-19 segera selesai," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA