Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

27 Pemudik Tiba, Bupati Wonogiri: Sudah Dicek Kesehatan Dan Semuanya Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 April 2020, 00:40 WIB
27 Pemudik Tiba, Bupati Wonogiri: Sudah Dicek Kesehatan Dan Semuanya Sehat
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo/Net
rmol news logo Sebanyak 27 pemudik dari berbagai daerah sudah tiba di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seiring hal tersebut, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, menegaskan saat ini Wonogiri sudah terbebas dari virus Corona atau Covid-19

"Sampai hari Selasa (31/03), ada 27 ribu pemudik yang masuk ke Wonogiri dan setelah dilakukan cek kesehatan semuanya sehat, tidak membawa virus corona," ujar Joko Sutopo dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

"Selain itu, satu pasien yang dinyatakan positif corona, sekarang sudah sembuh," tegasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, sejak muncul wabah virus corona, Pemkab Wonogiri langsung mendirikan pos pemeriksaan kesehatan untuk pemudik di terminal induk Giri Adipura dan di sejumlah Puskesmas.

Hasilnya sampai saat ini ada 40 orang yang suhu badannya di atas 37 derajat, namun tidak disertai batuk, sesak nafas dan lainnya. Artinya hanya panas biasa tidak terindikasi Covid-19.

"Kita apresiasi gugus tugas penanganan Covid-19. Jadi saat ini di Wonogiri dipastikan tidak ada yang positif. Dari 113 orang dalam pengawasan (ODP) semua dinyatakan tidak tertular virus corona," jelasnya.

Tak hanya itu, Joko Sutopo meminta masyarakat untuk tidak bereaksi berlebihan dengan kedatangan 27 ribu pemudik yang pulang ke Wonogiri.

"Jadi mohon, masyarakat tidak perlu mensikapi yang berlebihan. Kalau ada pemudik yang suhunya di atas 37 derajad disertai batuk dan sesak nafas, segera hubungi petugas kesehatan terdekat untuk dilakukan pengecekan kesehatannya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA