Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Palembang Instruksikan Kantor OPD Dan Pusat Pelayanan Sediakan Bilik Sterilisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Maret 2020, 20:32 WIB
Walikota Palembang Instruksikan Kantor OPD Dan Pusat Pelayanan Sediakan Bilik Sterilisasi
Walikota Palembang instruksikan jajaran sediakan bilik sterilisasi/RMOLSumsel
rmol news logo Beragam cara dilakukan pemerintah kota Palembang yang kini berstatus siaga darurat untuk memutus rantai penularan virus corona atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti yang dilakukan Walikota Palembang, H Harnojoyo yang menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot menyediakan sterilization chamber atau bilik sterilisasi seperti yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang.

“Kami minta semua tempat umum khususnya perkantoran menyediakan bilik sterilisasi. Ini upaya untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sudah ditemukan ada di Kota Palembang,” kata H Harnojoyo dilansir kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (31/3).

Seluruh pegawai dan pengunjung seluruh pegawai dan pengunjung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang wajib melalui bilik sterlisasi sebelum masuk kantor yang terletak di Jl. Merdeka ini. Pihaknya juga meminta kepada instansi swasta baik, perbankan, pusat perbelanjaan menerapkan hal serupa.

"Jadi semua kantor dan tempat pelayanan umum, termasuk mal harus menyediakan alat-alat pencegahan, mulai dari bilik sterilisasi, petugas yang dilengkapi alat thermal suhu, sehingga usai melintasi bilik yang dibungkus mengunakan plastik transparan ini, orang yang usai melintas juga dapat deteksi suhu badannya,” imbuhnya.










Dalam kesempatan itu, Harnojoyo juga berterima kasih kepada Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Selatan yang telah memberikan biang cairan disfektan yang diberikan hari ini.

“Kita mendapatkan bantuan disinfektan dari PDHI untuk dibagikan ke warga Palembang, satu botol ukuran kecil bisa dicampur air sebanyak 200 liter air,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari menyampaikan, saat ini sudah membuat bilik sterilisasi yang akan ditempatkan di kantor-kantor pemerintahan di lingkungan Pemkot Palembang.

“Baru ada lima bilik sterlisasi yang sudah selesai dirancang, salah satunya dua bilik sterisasi kita pasang di gedung Pemkot Palembang,” katanya.

Untuk pembuatan bilik sterilisasi ini, sendiri ini, kata Bastari sangat mudah dan murah.

“Satu bilik ini hanya butiuh biaya Rp 5 juta, pihak kita juga siap memberikan pendampingan bagi pihak swasta, BUMN, BUMD dan pihak lainnya yang ingin membuat bilik sterlisasi ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA