Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tujuh Provinsi Dan 41 Kabupeten/Kota Berstatus Siaga Darurat Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 31 Maret 2020, 17:03 WIB
Tujuh Provinsi Dan 41 Kabupeten/Kota Berstatus Siaga Darurat Covid-19
Jubir penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/Repro
rmol news logo Pemerintah telah mencatat daerah-daerah yang ada di Indonesia yang berstatus siaga darurat Coronavirus disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan Jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (31/3).

"Sudah ada 7 provinsi dan 41 kabupaten/ kota yang telah menetapkan status siaga darurat bencana wabah Covid-19," demikian data yang diungkapkan Achmad Yurianto.

Dari jumlah itu, ada lebih dari 16 provinsi dan 86 kabupaten/ kota yang telah membentuk gugus tugas untuk penanganan Covid-19.

Berkenaan dengan itu, Yuri mengemukakan beberapa daerah juga telah berinovasi dalam rangka melawan atau meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

Misalnya dengan mengawasi setiap mobilitas penduduk yang berada di wilayah masing-masing.

"Oleh karena itu tetap kita akan konsekuen dan bersungguh-sungguh untuk memutus penularan ini. Mari kita bersama-sama dan kita mampu melakukan ini. Karena inilah kunci yang menjadi dasar pengendalian dan penghentian Covid-19," pungkasnya.

Hingga Selasa (31/3/2020) ini total jumlah kasus positif corona bertambah menjadi 1.528 orang. Disisi lain jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah menjadi 81 orang.

Sementara, angka kematian akibat Covid-19 juga bertambah, dengan total keseluruhan berjumlah 136 orang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA