Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegiat UMKM Bersyukur Jokowi Tidak Lakukan Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 31 Maret 2020, 16:30 WIB
Pegiat UMKM Bersyukur Jokowi Tidak Lakukan <i>Lockdown</i>
Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Penasihat UMKM Rizayati/Net
rmol news logo Kebijakan pemerintah yang tidak melakukan lockdown dalam menghadapi wabah Covid-19 mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Penasihat UMKM Rizayati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, kebijakan itu sangat pro rakyat yang 70 persen mencari nafkah di sektor informal seperti pedagang, ojek, pengemudi, kurir, dan petani. Termasuk ribuan UMKM yang dibinanya.

“Saya mengucapkan beribu terima kasih kepada Presiden Jokowi, tidak melakukan lockdown,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/3).

Mantan caleg Nasdem untuk dapil Kabupaten Bogor itu turut meminta kepada para politisi untuk berhenti mendesak presiden melakukan lockdown, agar masyarakat kecil tidak sengsara. Dia menilai pemerintah tentu punya pertimbangan khusus tidak melakukan karantina wilayah.  

"Sstop desak Jokowi. Patuhi imbauan stay di rumah atau lakukan sesuatu untuk melawan pandemik virus ini,” tegas Rizayati.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa saat ini sedang menjalankan program sosial "Indonesia Terang" dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke berbagai titik, seperti rumah-rumah warga, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Kata Rizayati, selain di Jakarta, aksi itu juga sudah dilakukan di sejumlah titik di Yogyakarta.

“Kita juga buat masker yang akan dibagikan gratis sebagai bentuk kepedulian dan peran bersama melawan pandemik Covid-19,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA