Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lindungi Prajurit Dan Keluarga, Korem 174/ATW Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 31 Maret 2020, 04:51 WIB
Lindungi Prajurit Dan Keluarga, Korem 174/ATW Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Penyemprotan disinfektan/Net
rmol news logo Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyatakan bahwa Merauke dalam keadaan status kejadian luar biasa (KLB) wabah virus corona atau Covid-19.

Penetapan itu berkaitan dengan penyebaran Covid-19 semakin meluas di beberapa negara termasuk di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Merauke.

Sebagai tindak lanjut, berbagai upaya pencegahan dilakukan sesuai arahan pemerintah, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan dan menyediakan tempat sanitasi di perkantoran.

Seperti yang dilakukan Korem 174/ATW dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area perkantoran, perumahan dan jalan masuk kesatrian hingga ke perumahan serta tempat ibadah.

Menurut Kapenrem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo, kegiatan pencegahan ini dilakukan dengan dua tahap.

Pertama, penyemprotan yang telah dilaksanakan pada Kamis 26 Maret 2020 dan kedua dengan menyediakan tempat sanitasi dan bilik sterilisasi yang ditempatkan di pintu gerbang masuk kesatrian.  

“Jadi setiap tamu maupun anggota yang akan masuk wajib mengikuti prosedur tersebut,” ujarnya, Senin (30/3).

Mayor Inf Suko Raharjo mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Korem 174/ATW untuk melindungi prajurit beserta keluarganya dari penyebaran Covid-19 sedini mungkin.

“Penyemprotan desinfektan tersebut difokuskan di area perumahan, perkantoran, aula, lapangan apel serta tempat ibadah. Itu sebagai langkah awal untuk melindungi prajurit dan keluarganya,” katanya.

Dengan adanya bilik sterilasasi dan penyemprotan desinfektan, diharapkan tercipta lingkungan kerja yang bersih. Sehingga, prajurit Korem 174/ATW dan keluarganya dapat beraktifitas dengan tenang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA