Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Masyarakat Optimis Hentikan Covid-19, Anies: Tugas Kita Adalah Mengambil Langkah Rasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 30 Maret 2020, 11:04 WIB
Ajak Masyarakat Optimis Hentikan Covid-19, Anies: Tugas Kita Adalah Mengambil Langkah Rasional
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk tetap optimistis dalam memutus mata rantai Coronavirus disease (Covid-19) yang sedang mewabah.

Hal tersebut disampaikan Anies saat menjadi narasumber dalam channel Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Minggu (29/3).

Anies menjelaskan, bukanlah hal yang baru manusia menghadapi wabah. Melainkan sudah sejak ratusan tahun yang lalu.

Berkaitan dengan Covid-19, Anies menyatakan bahwa hal tersebut bukan hanya urusan virus semata, Tetapi juga soal penyebarannya.

"Sekarang kita punya ilmu pengetahuan, kita punya alat medis. Kita harus bisa mencegah. Pada waktu itu orang bingung apa yang harus dikerjakan. Kita harus optimis untuk menghentikan penyebarannya," ungkap Anies Baswedan.

Oleh sebab itu, Anies mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menangani virus mematikan asal Wuhan, China yang telah merenggut banyak nyawa masyarakat dunia.

"Jadi biarkan para scientist mencari terapinya atau  vaksinnya. Tugas kita sekarang adalah mengambil langkah-langkah yang rasional yang masuk akal di dalam penanganan Covid-19," jelas Anies.

"Dan mengurangi kecepatan sekaligus menangani dengan benar mereka yang kena (terpapar)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA