Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penyebaran Makin Masif, Warga Tangsel Tidak Mudik Dan Isolasi Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Maret 2020, 01:55 WIB
Cegah Penyebaran Makin Masif, Warga Tangsel Tidak Mudik Dan Isolasi Diri
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, minta warganya untuk tidak mudik tahun ini/Net
rmol news logo Seluruh warga Kota Tangerang Selatan diimbau untuk isolasi atau karantina di rumah masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran pandemik corona.

Terlebih situasi tanggap darurat bencana telah diperpanjang hingga 29 Mei mendatang. Sekolah juga akan aktif kembali pada 2 Juni mendatang. Serta perkantoran pun, sudah menginstruksikan kepada pegawainya untuk melakukan Work From Home (WFH).

Pemkot Tangsel juga mengimbau warganya untuk tidak melakukan aktivitas mudik di saat situasi pencegahan Covid-19 berlangsung.

"Saya minta, bukan mengimbau lagi. Saya minta kepada masyarakat Tangsel, tahun ini untuk tidak mudik dengan alasan apa pun," ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Sabtu (28/3).

Benyamin berharap, warganya mendengarkan instruksi Pemerintah dalam memutus mata rantai pandemik Covid-19.

"Jadi kami berharap masyarakat enggak usah mudik. Batalkan rencana mudiknya pada tahun ini, seperti itu," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Diam di rumah merupakan cara jitu untuk memutus mata rantai Covid-19. Karena, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan kasus terkonfirmasi atau positif di Tangsel terus bertambah.

"Diam di rumah, itu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," kata Benyamin.

Diketahui, berdasarkan data dari Gugus Satuan Tugas Tangsel hingga Sabtu (28/3), jumlah ODP sebanyak 238 sebelumnya 207. Untuk PDP menjadi 110 sebelumnya 99, dan kasus terkonfirmasi ada 28 sebelumnya 17. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA