Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Bamus Betawi, DPP KNPI Bagi-Bagi Makanan Dan Hand Sanitizer Di Kampung Melayu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Maret 2020, 00:12 WIB
Gandeng Bamus Betawi, DPP KNPI Bagi-Bagi Makanan Dan Hand Sanitizer Di Kampung Melayu
DPP KNPI bantu masyarakat di Kampung Melayu/Istimewa
rmol news logo DPP KNPI berusaha membantu masyarakat yang terdampak wabah corona akibat larangan beraktivitas di luar ruma. Bersama Bamus Betawi Pimpinan H Oding, DPP KNPI memberikan bantuan nasi boks dan hand sanitizer kepada warga di daerah Kampung Melayu.

"Hari ini kami dari DPP KNPI bersama Bamus Betawi terjun langsung ke masyarakat. Kami membagikan nasi boks dan hand sanitizer. Ini berkat bantuan dari donatur yang mendukung kegiatan KNPI," ucap Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, dalam keterangannya, Sabtu (28/3).

Sebanyak 400 boks nasi siap saji dibagikan dari pintu ke pintu di kawasan padat penduduk tersebut.

"Ini upaya kami membantu pemerintah di tengah bencana nasional nonalam yaitu Covid-19," imbuh Haris.

Dalam kesempatan tersebut KNPI dan Bamus Betawi juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan awal bahaya virus corona ini. Yaitu dengan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan yang diawali dengan rajin mencuci tangan.

"Kami berikan hand sanitizer kepada masyarakat. Kami juga memberikan edukasi terkait dengan cuci tangan yang benar. Hand sanitizer ini adalah untuk membantu ketika sulit mendapatkan air mengalir. Karena yang paling bagus cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir," ungkap Haris.

"Kami juga mengajak kepada seluruh pengurus DPP KNPI untuk terus memberikan edukasi dan menyampaikan informasi yang benar terkait Covid-19 ini agar tidak terjadi hoaks di masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, KNPI bersama dengan PP KAMMI juga telah melakukan kegiatan yang sama di Jalan Cikoko, Jakarta Selatan dengan membagikan 400 nasi boks dan hand sanitizer.

"Kami akan terus berkolaborasi dengan beberapa OKP yang ada untuk membantu masyarakat di tengah wabah ini. Semangat kami tentu menjadi harapan baru bagi warga dan ini menjadi Energy of Harmony," demikian Haris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA