Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Jangan Anggap Indonesia Beda, Yang Terjadi Di Negara Lain Adalah Sumber Pelajaran Hadapi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 23:22 WIB
Anies: Jangan Anggap Indonesia Beda, Yang Terjadi Di Negara Lain Adalah Sumber Pelajaran Hadapi Covid-19
Anies Baswedan di acara diskusi Deddy Corbuzier/Repro
rmol news logo Di tengah wabah virus Corona baru (Covid-19) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa saat ini Indonesia memili tantangan yang sangat besar.

Anies memprediksi wabah Covid-19 ini akan berlangsung tidak mudah dan memakan waktu yang cukup lama.
Pandangan Anies itu disampaikan saat menjadi narasumber di acara diskusi Closethedoor Corbuzier diskusi di akun youtube channel Deddy Corbuzier, Jumat (27/3).

Dalam acara bertajuk "Jakarta Gawat Darurat" itu, Anies mengajak seluruh komponen bangsa untuk belajar dari berbagai negara yang sudah terjangkit wabah Covid-19. Ia menegaskan bahwa Indonesia sama dengan negara lain.

"Bahwa apa yang terjadi di negara-negara lain adalah sumber pelajaran buat kita, jangan anggap Indonesia beda, kita sama-sama manusia," demikian kata Anies mengawali perbincangan dengan Deddy.

Mantan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan ini menyebutkan bahwa virus Corona tidak mengenal level sosial ekonomi. Dengan suara serak Anies menegaskan bahwa Covid-19 bisa menjangkit siapa aja.

Untuk itu, sejak awal saat berkomunikasi dengan Deddy sebelum wabah Covid belum membeludak, ia meminta dibantu menjangkau kalangan milenial agar diajak menyadari bahwa Covid-19 merupakan masalah serius.

Mengacu pada data di berbagai belahan dunia, masyarakat yang paling rentan adalah kalangan pemuda dengan rentang usia 21-40 tahun.

"Ini masalah yang harus dikerjakan seluruh komponen bangsa, baik pemerintah dan masyarakat. Teman-teman muda harus sadar bahwa tingkat penularan paling tinggi ada di mereka. Di seluruh dunia datanya begitu," jelas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA