Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Secara De Facto Banyak Daerah Lockdown, Menko Mahfud MD Diminta Jangan Rapat Terlalu Lama, Roy Suryo Singgung Kehadiran TKA China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 22:10 WIB
Secara De Facto Banyak Daerah Lockdown, Menko Mahfud MD Diminta Jangan Rapat Terlalu Lama, Roy Suryo Singgung Kehadiran TKA China
Foto: Repro
rmol news logo Pemerintah Pusat melalui Menko Polhukam M. Mahmud MD diingatkan untuk tidak berlama-lama memutuskan lockdown atau karantina demi menghentikan penyebaran virus corona dari Wuhan, China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam keterangan di Kantor Menko Polhukam di Jakarta, hari Jumat kemarin (27/3), Mahfud MD mengatakan pemerintah sedang merancang Peraturan Pemerintah (PP) untuk mempersiapkan karantina per wilayah.

Di dalam PP itu nanti akan diatur kapan suatu wilayah dapat melaksanakan pembatasan gerakan yang secara umum disebut lockdown.

Sementara dalam pesan yang disampaikannya kepada Menko Mahfud MD via Twitter malam ini (Sabtu, 28/3), pakar telematika Roy Suryo mengunggah empat foto yang memperlihatkan warga di Jogjakarta secara mandiri menutup akses ke wilayah pemukiman.

Secara de facto, lockdown yang dilakukan masyarakat telah terjadi.

“Prof. @mohmahfudmd jangan terlalu lama ropat-rapat-nya. Ini de Facto di @YogyakartaCity
sudah terjadi LockDown di tiap Wilayah,” tulisnya.

“Tapi percuma saja kalau Presiden @jokowi
tidak memberlakukan secara nasional, apalagi TKA-TKA China masih masuk terus & sudah rahasia umum ada backingnya,” sambung Roy Suryo.

Salah satu foto yang diunggah memperlihatkan warga memasang poster besar dengan tulisan “Kami LockDown karena kami peduli dengan nyawa kalian.” rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA